Sabtu, 01 Juni 2013


Cara Membuat Judul Blog Bergerak/Berjalan - Pada Liputan Tutor kali ini Saya akan memberikan sedikit tips mengenai Cara Membuat Judul Blog Bergerak/Berjalan , sebelumnya sih Saya belum tahu apa itu yang dimaksud dengan Judul Blog Bergerak/Berjalan .Tapi ketika Saya jalan-jalan ke blog tetangga untuk sekedar mencari informasi untuk bahan Liputan Tutor ini, Saya menemukan info yang menarik bagi saya yaitu mengenai Cara Membuat Judul Blog Bergerak/Berjalan dan ketika Saya mencoba untuk Membuat Judul Blog Bergerak di blog demo Saya ternyata eksprimen saya itu berhasil. Untuk demonya bisa Anda lihat disini dan perhatikan Judul Blog Demo Saya. Judulnya Bergerak/Berjalan kan.
Bagi Anda yang ingin membuat Judul Blog Menjadi Bergerak/Berjalan, Berikut ini tutorialnya

Cara Membuat Judul Blog Bergerak/Berjalan
1.Anda Login dulu ke blogger.
2.Di dasbor Anda, pilih menu Rancangan


3. Setelah memilih menu Rancangan, Pilih lagi menu Edit HTML


4. Setelah itu, cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> untuk mempermudah dalam mencari kode tersebut tekan saja CTRL+F pada papan keyboard Anda dan masukkan kode <title><data:blog.pageTitle/></title> pada kotak yang muncul

(Browser Google Chrome)
untuk Browser Mozilla, kotak muncul dipojok kiri bawah

5. Setelah Anda menemukan kode tersebut, Silahkan dihapus kode itu. Selanjutnya ganti dengan kode dibawah ini

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<script language='JavaScript'>
var txt="<data:blog.pageTitle/>";
var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>


6. Jika kode nya sudah diganti, Simpan Template Anda



Selanjutnya Lihat Judul blog Anda yang sudah bergerak/berjalan
Semoga Liputan Tutor ini bisa membantu Anda dalam memperindah blog/web Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar